Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harta Berjalan Wayan Koster Mantan Gubernur Bali yang Diduga Korupsi

Gubernur Bali I Wayan Koster
Sumber :

100kpj – Mantan Gubernur Bali, I Wayan Koster baru-baru ini diperiksa polisi karena adanya laporan dugaan korupsi. Informasi itu disampaikan Kabid Humas Polda Bali Komisaris Besar Polisi Jansen Avitus Panjaitan.

“Benar ada pemeriksaan dalam rangka klarifikasi,” ujar Kombes Pol Jansen, dikutip Viva.co.id, Kamis 4 Januari 2024.

Meski menjadi pejabat tinggi daerah selama 2018-2023, kehidupan I Wayan Koster tidak tergolong mewah. Terlihat dari harta berjalan, atau koleksi kendaraannya yang dilaporkan kepada negara pada periode Maret 2022.

Politisi PDIP tersebut memiliki harta kekayaan Rp7,934 miliar. Dari angka tersebut, aset terbesarnya tanah, dan bangunan. Sedangkan alat tranportasinya hanya ada dua unit mobil Toyota yang sevara total nilainya Rp397 juta.

Kedua unit mobil yang dimaksud, pertama Toyota Veloz lansiran 2014 seharga Rp122 juta, mobil Low MPV (Multi Purpose Vehicle) itu adalah kendaraan sejuta umat. Memiliki konfigurasi 7-penumpang dengan mengandalkan mesin 1.500cc berpenggerak belakang.

Kemudian mobil kedua, sekaligus yang termahal adalah Toyota Fortuner buatan 2017. SUV (Sport Utility Vehicle) itu tipe tertinggi di varian bensin, yaitu 2.7 SRZ matik yang harganya ditaksir Rp275 juta.

Fortuner milik Gubernur Bali itu adalah generasi terbaru, pertama kali hadir di Indonesia pada 2016 dan diproduksi hingga 2022 dengan model yang sama, hingga akhirnya Toyota merilis versi facelift, dan varian baru dengan pilihan mesin lebih bertenaga.

Berita Terkait
hitlog-analytic