Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Merinding, Sopir Ambulans Gagal Selamatkan Nyawa Gegara Macet?

Ambulans
Sumber :

100kpj – Ambulans menjadi salah satu kendaraan yang mendapatkan perirotas di jalan raya. Namun nyatanya mobil pengangkut jenazah, atau orang sakit tersebut tetap kesulitan mendapatkan akses jalan, meski sirine sudah dinyalakan.

Bahkan ada beberapa kasus, pasien meninggal di tengah perjalanan karena laju ambulans tersendat akibat pengguna jalan yang tidak memberikan ruang. Seperti yang terekam dalam unggahan video Instagram @say.viideo.

Dalam tayangan singkat tersebut, sopir ambulans berusaha melaju kencang saat membawa pasien yang sudah sekarat. Tapi kondisi di jalan raya tidak memungkinkan dia menekan pedal gas, karena aksesnya terutup kendaraan lain.

Sehingga pengemudi ambulans itu hanya bisa beristighfar mengingat kondisi pasien yang butuh pertolongan cepat. Mobil pengangkut orang sakit itu terus berpindah lajur dari kiri ke kanan, untuk menghindari kemacetan.

“Di posisi ini saya benar-benar panik dikarenakan keadaan pasien sudah gagal nafas, dan detak jantung mulai berhenti,” tulis status dalam video yang diduga curahan hati sang sopir ambulans.

Meski sudah membunyikan sirine sebagai tand darurat, sejumlah kendaraan roda empat enggan memberikan jalan, mereka tetap di lajurnya. Bahkan ada angkot yang menyalip di tengah kemacetan, meski dibelakangnya ada ambulans.

Berita Terkait
hitlog-analytic