Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harganya Tembus Rp2 Miliar, Segini Target Penjualan BMW M3 dan M4 Baru

BMW M3 dan M4 2021. Foto: BMW Group.
Sumber :

100kpjBMW Group Indonesia resmi meluncurkan BMW M3 dan M4 baru secara virtual, Rabu 30 Juni 2021. Kendaraan yang hadir dengan embel-embel ‘competition’ itu dibanderol Rp2 miliar lebih. Lantas, berapa target penjualan mereka terhadap dua produk tersebut?

Vice President of Sales BMW Indonesia, Bayu Riyanto mengatakan, meski diluncurkan bersamaan, namun pihaknya lebih menggantungkan penjualan BMW M4 ketimbang M3. Perbandingannya, kata dia, mungkin sekira 70 dan 30 persen.

"Kalau melihat dari penjualan tahun ke tahun, komposisinya memang 30 persen di M3 dan 70 persennya di M4," ujar Bayu saat peluncuran kendaraan, dikutip Kamis 1 Juli 2021.

BMW M3 dan M4 2021. Foto: BMW Group.

Baca juga: BMW M3 dan M4 Competition Resmi Meluncur di RI, Harga Tembus Rp2,6 M!

Lebih jauh, kata Bayu, kedua model ini memiliki segmen yang berbeda. Pengguna M3 lebih ke fleksibilitas kendaraan dengan empat pintu. Bahkan masih digunakan untuk harian bersama keluarga. Sedangkan untuk pengguna yang ingin merasakan kesan sporty akan lebih memilih model M4.

"Tidak jarang juga yang ingin memiliki keduanya karena keunikannya. Karena masing-masing punya segmentasi sendiri," kata Bayu. 

Berita Terkait
hitlog-analytic