Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah, Harganya Rp300 Jutaan

Tesla Hatchback. Foto: Autocar.
Sumber :

100kpj – Sejauh ini, publik mengenal Tesla sebagai perusahaan yang membuat mobil listrik berbanderol mahal. Karuan saja, kendaraan yang mereka jual dibekali teknologi canggih dan sistem keamanan terbaik. Namun, kabar baiknya, mereka disebut-sebut tengah menyiapkan produk baru dengan harga murah.

Disitat dari Autocar, Rabu 30 Juni 2021, calon mobil listrik terbaru Tesla tersebut berasal dari segmen hatchback. Berdasarkan informasi sejumlah sumber, kendaraan itu bakal diluncurkan 2023 mendatang.

Baca juga: Puyeng Liat Tingkah Elon Musk, Investor Minta Tesla Cari Pemimpin Baru

Namun, hingga kini belum diketahui, bagaimana tampilan, fitur, serta spesifikasi mobil hatchback bermesin listrik tersebut. Bahkan, Tesla sendiri belum mau mengumumkan nama untuk calon ‘bayinya’.

Tahun lalu, saat menghadiri acara Tesla Battery Day, Chief Executive Officer (CEO) Tesla, Elon Musk pernah menyampaikan keinginannya membuat mobil listrik berbanderol murah. Kini, harapan tersebut sepertinya akan segera tercapai.

“Salah satu hal yang sangat mengganggu saya adalah kami tidak memiliki mobil yang benar-benar terjangkau, dan itu merupakan sesuatu yang akan kami miliki di masa mendatang. Untuk itu, kami membutuhkan baterai lebih murah,” paparnya kala itu.

Berita Terkait
hitlog-analytic