Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dikasih yang Murah, Orang Indonesia Maunya Mobil Mercy yang Mahal

Mercedes-Benz S-Class Baru. Foto: Farhan/100KPJ.
Sumber :

100kpj – Baru-baru ini, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia atau MBDI resmi meluncurkan Mercedes-Benz S-Class baru untuk konsumen di Tanah Air. Kendaraan sedan yang berangkat dari segmen premium tersebut dijual Rp3,09 miliar dan berstatus off the road.

Deputy Director Sales Operations Product Management PT MBDI, Kariyanto Hardjosoemarto mengatakan, Mercedes-Benz S-Class baru yang dijual di Indonesia merupakan produk CBU atau impor utuh dari Jerman. Namun, kata dia, dalam waktu dekat produk tersebut bakal dirakit (CKD) di dalam negeri.

“Mercedes-Benz S-Class yang sekarang ini CBU Jerman, antreannya sudah panjang. Nanti ke depannya ini dirakit di sini (Indonesia),” ujar Kariyanto di Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Mercedes-Benz S-Class Baru. Foto: Farhan/100KPJ.

Baca juga: Bukti Orang Tajir ‘Kebal’ Pandemi, Penjualan Mobil Mercy Naik Drastis!

Menariknya, ada satu fakta unik terkait penjualan mobil-mobil premium Mercy di Indonesia. Sebab, kata Kariyanto, meski produk CKD atau rakitan lokal dihargai lebih murah, namun banyak konsumen Tanah Air yang ‘ngotot’ memilih produk CBU. Lantas, mengapa demikian?

“Fakta uniknya begitu, ada banyak konsumen yang lebih suka produk CBU, ketimbang CKD lokal. Padahal, produknya sama, mobilnya sama.”

Berita Terkait
hitlog-analytic