Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tarik Ulur Investasi Tesla di RI, BKPM: Doain, Masih Ada Harapan

Pabrik Tesla.
Sumber :

100kpj – Sejak akhir tahun lalu, perusahaan mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla dikabarkan berniat investasi Energy Storage System (ESS) atau sistem penyimpanan energi di Tanah Air. Namun, seakan tak pasti, rencana tersebut belum terlaksana hingga kini.

Saat dimintai keterangan, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal atau BKPM, Bahlil Lahadalia memastikan, peluang Tesla menanamkan investasi di Indonesia masih terbuka lebar. Dia berharap, rencana tersebut bisa benar-benar terealisasi dalam waktu dekat.

Booth Tesla di IIMS 2021. Foto: Farhan/100KPJ.

Itulang mengapa, Bahlil mengajak seluruh masyarakat Indonesia turut mendoakannya. Sebab, dia meyakini, investasi tersebut mampu memberikan dampak positif bagi iklim ekonomi di Tanah Air.

"Doain! Masih ada secercah harapan dan optimisme agar (investasi) Tesla bisa masuk ke Indonesia," ujar Bahlil melalui sambungan virtual, dikutip dari VIVA, Selasa 27 April 2021.

Baca juga: Tantang Tesla, Mobil Listrik China Bisa Melaju 3600 KM Tanpa Pengemudi

Mengenai progres wacana investasi Tesla di Indonesia tersebut, Bahlil mengakui bahwa saat ini prosesnya masih berada dalam tahap komunikasi antara Tesla dan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves).

Berita Terkait
hitlog-analytic