Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jangan Terlena Sama Fitur Autopilot, Wuling Almaz RS Masih Butuh Sopir

Wuling Almaz RS
Sumber :

100kpj – Wuling Almaz RS resmi meluncur di Indonesia pada 29 Maret 2021, melalui agen pemegang mereknya Wuling Motors. Mobil bejenis SUV (Sport Utility Vehicle) itu dilengkapi sejumlah teknologi paling canggih di kelasnya.

Ditawarkan tiga varian, untuk pembelian sampai akhir bulan ini harga Wuling Almaz RS tipe Exclusive 5-seater dibanderol Rp340,300 juta, tipe Exclusive 7-seater Rp350,300 juta, dan Pro 7-seater Rp354,800 juta on the road DKI.  

Wuling Almaz RS

SUV buatan brand asal Tiongkok itu dilengkapi teknologi terbaru, yang disebut ADAS (Advance Driver Assistance System). Sehingga bisa berjalan sendiri, layiknya semi autopilot. Namun bukan berarti lepas dari pengawasan penggemudi. 

“Saya mengambil refrensi dari Society of Engineers, institusi tersebut menggolongkan kategori teknologi berkendara otomatis menjadi 5 level,” ujar Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko secara virtual, dikutip Kamis 22 April 2021.

Danang menyebut, berdasarkan keterangan dari institusi tersebut fitur-fitur ADAS yang ada di dalam Wuling Almaz RS termasuk level dua. Artinya SUV bermesin bensin 1.500cc turbo itu bukan masuk golongan otonom, atau auto pilot.

Wuling Almaz RS interior
Berita Terkait
hitlog-analytic