Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bupati Bandung Korupsi, Harta Berjalan Hengky Kurniawan Jadi Sorotan

Wabup Hengky Kurniawan bersama Raffi Ahmad

100kpj – Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna ditangkap KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) akibat korupsi pengadaan barang untuk bencana covid-19. Sejak itulah, sosok Hengky Kurniawan sebagai wakilnya juga ikut menjadi sorotan.

Sebab artis senior itu digadang-gadang menjadi kandidat menggantikan posisi Aa Umbara, menjadi orang nomor satu di Kabupaten Bandung Barat. Namun belum ada penjelasan, terkait penunjukkan dirinya tersebut.

Baca juga: Korupsi Bantuan Covid-19, Kaget Lihat Isi Garasi Bupati Bandung Barat

Bupati Bandung Barat Korupsi

Di sisi lain, hal yang menarik perhatian soal harta berjalan, atau kendaraan Hengky Kurniawan. Pasalnya dia menjadi salah pejabat daerah yang tidak memiliki mobil, atau motor dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Secara total harta kekayaan suami Sonya Fatmala itu mencapai Rp11,902 miliar paada periode Maret 2020. Dari angka tersebut tanah, dan bangunan menjadi aset terbesar senilai Rp11,900 miliar yang tersebar di beberapa daerah.

Sedangkan data alat transportasi, dan mesin kosong, begitu juga harta bergerak lainnya. Untuk kas dan setara kas, nilainya hanya Rp2,1 juta. Diduga Hengky Kurniawan hanya memanfaatkan kendaraan dinas untuk mobilitas sehari-hari.

Berita Terkait
hitlog-analytic