Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Korupsi Bantuan Covid-19, Kaget Lihat Isi Garasi Bupati Bandung Barat

Bupati Bandung Barat Korupsi
Sumber :

100kpj – Penyidik KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) menetapkan Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna (AUS) sebagai tersangka korupsi, atas pengadaaan barang tanggap darurat bencana pandemi covid-19 di Dinas Sosial, tahun 2020.

“KPK meningkatkan perkara ini ke penyidikan, dan menetapkan tersangka AUS, Bupati Bandung Barat 2018-2023, AW swasta, MTG pemilik PT JDG, dan CV SSGC,” ujar Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata kepada wartawan, Kamis 1 April 2021.

Atas kasus tersebut, bupati yang dipasangkan dengan artis Hengki Kurniawan sebagai wakilnya itu menjadi bahan sorotan. Tak terkecuali harta kekayaannya, hingga koleksi kendaraan di dalam garasi rumah mewahnya.

Berdasarkan data yang dikantongi KPK, Aa Umbara Sutisna mengantongi harta kekayaan mencapai Rp21,737 miliar pada 2020. Aset terbesarnya adalah tanah, dan bangunan yang tersebar di berbagai daerah senilai Rp20,805 miliar.

Meski pundi-pundinya mencapai puluhan miliar, namun jangan kaget lihat isi  garasinya. Secara total kendaraan yang terparkir di dalamnya hanya seharga Rp452 juta, disumbang dari empat unit sepeda motor, dan tiga unit mobil.

Keempat motor yang dimaksud adalah Honda Scoopy, Yamaha X-Ride, CBR, dan BeAT. Sedangkan kendaraan roda empatnya, meliputi Kia Picanto lansiran 2013 seharga Rp100 juta, Daihatsu Terios 2010 yang ditaksir Rp115 juta.

New Toyota Sienta
Berita Terkait
hitlog-analytic