Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jangan Mimpi Punya Toyota GR Yaris, Harganya Bikin Kantong Menjerit

Toyota GR Yaris
Sumber :

100kpj – Toyota GR Yaris yang pertama kali hadir di ajang Tokyo Auto Salon 2020, dalam waktu dekat akan dijual di Indonesia melalui PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai agen pemegang mereknya. Namun jumlah uniitnya terbatas.

Mobil hatchback yang diproduksi Toyota Gazoo Racing untuk ajang WRC (World Rally Championship) itu hanya tersedia 25 ribu unit untuk pasar dunia. Maka tidak heran, jika alokasi GR Yaris di dalam negeri hanya ratusan unit.

Baca juga: Toyota GR Yaris Cuma 126 Unit Untuk Pasar Indonesia, Berapa Harganya?

Toyota GR Yaris

“Sebagai wujud apresasi, kami akan segera menghadirkan Toyota GR Yaris untuk masyarakat Indonesia dalam waktu dekat dengan jumlah unit yang cukup terbatas yaitu hanya 126 unit,” ujar Marketing Direktur PT TAM, Anton Jimmi Suwandy dalam keterangannya, Rabu 24 Maret 2021.

GR Yaris dipersenjatai mesin bensin baru yang dikembangkan Toyota dengan menganut tiga silinder berkapasitas 1.600cc. Dilengkapi turbo, dengan sistem intake dan knalpot yang disesuaikan untuk performa yang maksimal.

Sehingga mobil jenis hatchback itu dapat memuntahkan tenaga 272 PS, dan torsi 370 Nm. Disalurkan melalui transmisi manual Imt (Intelligent Manual Transmission) 6-percepatan ke semua roda, alias 4WD (four wheel drive).

Berita Terkait
hitlog-analytic