Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jangan Kaget Lihat Harta Berjalan Gubernur Sulsel Yang Ditangkap KPK

Gubernur Sulses Nurdin Abdulah Korupsi

100kpj – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat 26 Februari 2021, malam. Sampai dengan saat ini belum diumumkan terkait kasus korupsi yang menjerat pejabat daerah tersebut.

“Benar, Jumat tengah malam, KPK melakukan tangkap tangan terhadap kepala daerah di Sulawesi Selatan terkait dugaan tindak pidana korupsi,” ujar Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri melansir Antaranews, Sabtu 27 Februari 2021.

Lexus LX570 Gubernur Sulses Nurdin Abdullah

Atas penangkapan tersebut, sebagian penasaran dengan pundi-pundi yang dimilikinya selama berkarir. Nah, berdasarkan data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), ternyata Nurdin salah satu kepala daerah yang tajir.

Pasalnya, harta kekayaan Gubernur Sulses tersebut mencapai Rp51,356 miliar pada 2020. Angka tersebut sudah termasuk dengan hutangnya Rp1,2 juta. Dan aset terbesar miliknya adalah tanah dan bangunan senilai Rp49,368 miliar.

Tanah dan bangunan tersebut jumlah mencapai 59 bidah yang tersebar di Bantaeng, dan Kota Makassar.  Lalu kas dan setara kas Rp267,4 juta, harta lainnya yang tidak disebutkan Rp1,150 miliar, serta harga bergerak lainnya Rp271,3 juta.

Toyota Alphard 2019
Berita Terkait
hitlog-analytic