Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hyundai Ioniq 5, SUV Listrik Baru Yang Punya Jarak Tempuh Mengejutkan

Hyundai Ioniq 5, SUV kompak bertenaga listrik
Sumber :

100kpj – Demi mengurangi polusi udara yang dihasilkan mesin pembakaran kendaraan bermotor, pabrikan mobil berlomba-lomba melahirkan produk ramah lingkungan. Salah satunya memanfaatkan listrik sebagai tenaga utamanya.

Hyundai salah satu pabrikan yang terbilang gencar melahirkan mobil pelahap seterum. Selain Kona dan Ioniq, jenama asal Korea Selatan itu telah meluncurkan Ioniq 5 dengan memanfaatkan bateri sebagai sumber tenaganya.

Baca juga: Mobil Listrik Hyundai Kona dan Ioniq Diganjar Promo Selama IIMS 2021

Interior Hyundai Ioniq 5

Hyundai Ioniq 5 yang resmi diperkenalkan secara virtual baru-baru ini, memiliki spesifikasi yang cukup mengejutkan. Terutama soal jarak tempuh, dan tenaga dari mobil listrik berjenis small Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut. 

“Ioniq 5 dapat menghadirkan gaya hidup tanpa batas, dan secara proaktif memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan pelanggan selama perjalanan mereka,” ujar Executive Vice President and Global Chief Marketing Officer Hyundai Motor Company, Thomas Schemera dalam keterangannya, Kamis 25 Februari 2021.

SUV kompak buatan Negeri Gingseng itu dibekali dua pilihan baterai dan tiga sumber penggerak. Untuk beterai berdaya 58 kWh dengan penggerak roda depan, atau belakang bisa melesat hingga kecepatan 185 kilometer per jam.

Berita Terkait
hitlog-analytic