Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Murah Banget! Cuma Segini Biaya Pakai Hyundai Ioniq 5 Jalan Ratusan Kilometer

Test Drive Hyundai Ioniq 5

100kpj – Selama libur lebaran salah satu redaksi 100kpj menggunakan Hyundai Ioniq 5. Setelah diajak berjalan ratusan kilometer, biaya yang dikeluarkan untuk pengisian daya listrik murah banget dibandingkan mobil bensin.

Hyundai Ioniq 5 adalah mobil listrik pertama di Indonesia yang diproduksi lokal. Memiliki TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) di atas 40 persen, sehingga berhak menerima insentif dari pemerintah.

Baca juga: Test Drive Hyundai Ioniq 5 Definisi Mobil Listrik Nyaman

Fitur Hyundai Bluelink di Ioniq 5

Ditawarkan dalam 4 varian, setelah mendapatkan insentif berupa diskon PPN (Pajak Pertambahan Nilai) 10 persen, harganya menjadi Rp681,9 juta tipe Prime Standard, sampai Rp783,1 juta Signature Long Range.

Kebetulan unit yang dicoba redaksi adalah tipe tertinggi, atau Signature Long Range. DIbekali baterai lithium-ion 72,6 kWh, dan berdasarkan pengujian internal mereka jarak tempuhnya mencapai 481 kilometer.

Namun kali ini pengujian dilakukan bukan untuk membuktikan sejauh mana mobil listrik itu berjalan sampai baterai habis, kami hanya ingin mengukur konsumsi daya listriknya saat berjalan di dalam kota, dan tol.

Berita Terkait
hitlog-analytic