Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Agya Terobos Banjir, Warganet: Kena Ospek Sama Kijang Innova

Toyota Kijang Innova dan Agya terobos banjir

100kpj – Musim hujan di wilayah Indonesia sampai saat ini masih berlangsung. Derasnya air yang turun, dan beberapa faktor lainnya, menyebabkan banjir di sebagian daerah, seperti yang terjadi di kawasan Bali baru-baru ini.

Menurut beberapa laporan media lokal, banjir yang mengepung Kota Denpasar tersebut terjadi pada 7 Februari. Hujan yang deras bahkan menenggelamkan sejumlah ruas jalan, hingga setinggi lutut orang dewasa alias 50 cm.

Dengan kondisi tersebut, pengguna kendaraan bermotor lebih beresiko saat menerjang banjir. Sebab berpotensi merusak kendaraan, mulai dari mesin mati karena air yang masuk hingga water hammer, dan korsleting kelistrikan.

Artinya pengendara perlu mempertimbangkan terlebih dahulu ketinggian mobil atau ground clearance, serta genangan air yang ingin dilewati. Hal tersebut dilakukan agar air tidak masuk ke dalam air intake atau saluran udara.

Umumnya mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) lebih cocok untuk menerjang banjir, karena jarak pijaknya lebih tinggi. Namun bukan berarti pengguna city car, atau sedan tidak pernah mencoba hal tersebut karena nekat.

Seperti yang dilakukan pengendara Toyota Agya saat menerbos banjir di salah satu ruas jalan di Kota Denpasar. Videonya viral di media sosial, setelah akun Tiktok @infodenpasar mengunggahnya, dan kembali diposting di Instagram @indocarstuff.

Berita Terkait
hitlog-analytic