Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Salut, Bos Tesla Donasikan Rp70 Miliar untuk Akses Pendidikan Gratis

Elon Musk. Foto: The Verge.
Sumber :

100kpj – Pendiri dan CEO Tesla, Elon Musk mendonasikan uang US$5 juta atau sekira Rp70,5 miliar untuk organisasi sosial yang bergerak di bidang pendidikan, Khan Academy. Nantinya, dana tersebut bakal digunakan untuk membiayai pelatihan digital terhadap puluhan juta siswa di seluruh dunia.

Disitat dari Enterpreneur, pendiri Khan Academy yang juga seorang pengajar, Salman Khan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Elon Musk melalui video singkat di saluran Youtube Khan Academy. Salman menyebut, apa yang telah dilakukan Elon untuk organisasinya merupakan hal luar biasa

“Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih saya kepada Elon Musk dan orang-orang yang berada di Elon Musk Foundation, karena kebaikannya telah mendukung Khan Academy. Elon baru saja mendonasikan uang berjumlah US$5 juta untuk kami,” ujar Salman Khan, dikutip Senin 18 Januari 2021.

Elon Musk

Baca juga: Salip Jeff Bezos, Bos Tesla Kini Jadi Orang Terkaya di Dunia

Diketahui, Khan Academy acap memberikan pelatihan dan pendidikan gratis melalui konten digital dari YouTube, aplikasi seluler, dan juga situs web. Sekitar 20 juta hingga 30 juta siswa di seluruh dunia menggunakan Khan Academy setiap bulannya.

“Ini akan mempercepat konten sains kami, memungkinkan kami melakukan lebih banyak pada pembelajaran awal, memungkinkan kami untuk membuat perangkat lunak dan praktik yang jauh lebih menarik bagi jutaan siswa di seluruh dunia atau guru di seluruh dunia," tutur Salman.

Berita Terkait
hitlog-analytic