Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bus Listrik China Higer untuk Transjakarta Spesifikasinya Bikin Kaget

Bus listrik Higer
Sumber :

100kpj – Transjakarta saat ini sedang melakukan uji coba atas bus listrik asal China, Higer. Walau buatan China tapi ada beberapa komponennya dibuat dari Eropa, alhasil di atas kertas spesifikasinya cukup wah.

Bus listrik Higer memiliki kapasitas baterai 385 kilo watt hours (kWh) yang diklaim bisa menempuh jarak 300 km. Alhasil, memiliki durasi pengisian ulang baterai cepat, sekitar 3-4 jam.

Baca Juga: Wuih! Harga Royal Enfield Interceptor 350 Diprediksi Cuma Rp30 Jutaan

“Spesifikasi bus listrik Higer diharapkan sudah mengikuti semua standar yang telah ditentukan oleh TransJakarta, seperti ukuran dan dimensi. Sejak awal, pembuatan selalu berkoordinasi dengan tim teknis mereka,” ujar Komisaris PT Higer Maju Indonesia, Untung W Ismanto di Jakarta.

“Berat kosong bus hanya 13 ton, sama dengan berat bus kompetitor lain yang kapasitas baterainya lebih kecil. Kapasitas bus listrik Higer mencapai 34 penumpang duduk,” tuturnya.

Higer hadir dengan bus yang menggunakan dek rendah, sehingga proses naik turun penumpang jadi lebih mudah. Sumbu rodanya menggunakan rancangan ZF dari Jerman, di mana bagian depan menganut sistem independent.

Baca Juga: Michael Yukinobu de Fretes Tiba di Polda Metro Jaya, Mobilnya Disorot

Berita Terkait
hitlog-analytic