Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengungkap Isi Garasi Mahfud MD Yang Umumkan FPI Dibubarkan

Mahfud MD
Sumber :

100kpj – Front Pembela Islam (FPI) resmi dibubarkan pemerintah. Artinya segala kegiatan, hingga simbol dari ormas tersebut dilarang beredar di Indonesia. Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Menko Polhukam, Mahfud MD.

Menghentikan izin keberadaan FPI dibacakan dalam konfrensi pers di Kementerian Polhukam, Rabu 30 Desember sesuai surat keputusan bersama Mendagri, Menkum HAM, Menkominfo, Jaksa Agung, Kapolri, dan Kepala BNPT.

Pengumuman tersebut, tentu menjadi bahan sorotan. Tak tekecuali sosok Mahfud MD. Namun di luar hal tesebut, politisi yang merupakan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu ternyata memiliki ketertarikan dengan kendaraan roda empat.

Alphard Hybrid saat dicoba Rio Haryanto

Berdasarkan data LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), Mahfud MD memiliki harta kekayaan mencapai Rp15,063 miliar dan 104.615 dolar Amerika pada 2013 silam, dan melonjak menjadi Rp25,815 miliar pada 2019.

Dari angka puluhan miliaran, Menko Polhukam menyisihkan sebagian hartanya untuk membeli alat transportasi. Namun lebih didominasi dengan mobil sebanyak 6 unit, dan motor satu unit yang total nilainya Rp1,838 miliar.

Berdasarkan urutan mobil termahal hingga termewah, Toyota Alphard 2018 berada dipeingkat pertama. Mobil jenis MPV mewah itu seharga Rp900 juta. Lalu Toyota Camry buatan 2017 nilainya Rp400 juta, Toyota Vios 2013 banderolnya Rp180 juta.

Berita Terkait
hitlog-analytic