Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tesla Mulai Beroperasi di India Tahun Depan

Pabrik Tesla.
Sumber :

100kpj – Perusahaan mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla disebut-sebut bakal beroperasi di India pada awal tahun depan. Setidaknya hal tersebut yang disampaikan Menteri Transportasi setempat, Nitin Gadkari sebagai respons dari janji Elon Musk, dua bulan lalu.

Kabarnya, sebagai permulaan, Tesla sementara hanya menjalankan kegiatan sales atau penjualan mobil listrik di India. Namun, jika pasarnya menjanjikan, mereka kemungkinan bakal membangun pabrik di sana dan memroduksi sendiri produknya.

“Tesla sedang bersiap untuk mulai beroperasi di India pada awal 2021,” ujar Nitin Gadkari, disitat dari Indian Express, Selasa 29 Desember 2020.

Baca juga: Elon Musk Pernah Hampir Jual Tesla ke Apple, kok Batal?

Tesla Model S

Menariknya, selain meramaikan pasar mobil listrik di India, kehadiran Tesla juga ditujukan untuk mengedukasi sejumlah perusahaan lokal untuk menghadirkan produk sejenis dengan kualitas global. Sejauh ini, kata Nitin, ada banyak pabrikan EV di Uttar Pradesh dan sekitarnya. Sehingga, potensi tersebut tentu terbuka lebar.

“Saya yakin ada banyak EV (electric vehicle) yang setara dengan Tesla dari segi teknologi. Pada saatnya nanti Anda akan mendapatkan mobil listrik yang setara dengan Tesla (dari India). Saya yakin dan biayanya akan sangat murah,” terangnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic