Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Tua Ini Makin Tua Semakin Mahal, Apa Sih yang Bikin Mahal?

Mobil Tua Jeep CJ7 1984
Sumber :

100kpj – Bagi para penggemarnya mobil tua memang sangat istimewa, seolah ada kepuasaan tersendiri ketika mendapatkan mobil tua. Awalnya kesulitan mencari unitnya, ketika unitnya dapat kesulitan lainnya mencari spare part, namun justru itulah tantangannya yang bisa membuat kepuasan tersendiri.

Makanya enggak heran jika harga mobil tua di pasar merupakan hal yang ghoib, karena harganya mengikuti kondisinya. Jika unitnya jelek tapi rare dan pemiliknya paham kalau mobil tersebut rare, bisa jadi harganya tinggi.

Apalagi jika mobil tua tersebut kondisinya masih original, tanpa ubahan apapun dan kondisinya terawat serta tampilannya mulus. Maka jangan heran jika harga yang dipasang di mobil tersebut tinggi.

Salah satu contoh mobil legendaris yang jika dijual masih berbanderol tinggi adalah Jeep . Kendaraan ini bisa dikategorikan barang hobi untuk para penggemar otomotif roda empat di berbagai negara dunia. 

Mobil Tua Jeep CJ7

Salah satu mobil bekas, jenis Jeep CJ7 bekas ada yang ditawarkan dengan banderol USD65 ribu, atau jika dikonversi setara dengan Rp918 juta. Kondisi produk otomotif Amerika Serikat itu diklaim penjualnya masih amat terawat, dan baru dikemudikan sejauh 44.003 kilometer.

Melansir dari Carscoops, Kamis 17 Desember 2020, meski berstatus bekas pakai, Jeep CJ7 itu disebut dalam kondisi mengesankan. Sebab, pemilik mempertahankan kondisi asli dari pabrikan dan tanpa sentuhan modifikasi selama 36 tahun.

Berita Terkait
hitlog-analytic