Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Anggaran Rp2,3 Miliar untuk Mobil Jeep Pj Gubernur DKI, Intip Harga Jeep di RI

Jeep Wrangler Rubicon 2-Door
Sumber :

100kpj – Dalam anggaran Pemerintah Provinsi atau Pemprov DKI Jakarta ada anggaran sebesar Rp4,74 miliar dari APBD DKI. Dana tersebut untuk membeli kendaran dinas operasional Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

Mengutip dari VIVA, Kamis 2 Maret 2023, dalam situs Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP) LKPP yang diakses Maret 2023, DKI Jakarta menganggarkan Rp 2,3 miliar untuk membeli kendaraan dinas perorangan gubernur.

Mobilnya adalah jenis Jeep dengan kapasitas maksimal 4.200 cc, dan pengadaan ini menggunakan sistem tender. Ada juga anggaran untuk ketua dewan tapi terdapat perbedaan dalam pembeliannya.

Di mana, pengadaan untuk ketua Dewan menggunakan skema e-purchasing, bukan tender seperti Jeep untuk Heru Budi. Jika ditotalkan, maka kedua mobil dinas itu sebesar Rp4,7 miliar.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Aset Daerah (BPAD) Reza Pahlevi membantah pengadaan mobil Jeep untuk mobil dinas Heru Budi. Pemprov DKI menyebut mantan Wali Kota Jakarta Utara itu akan menggunakan mobil listrik sebagai kendaraan dinas, ujarnya, Kamis, 2 Februari 2023.

Pemprov DKI Jakarta akan membeli 21 unit mobil listrik baru untuk dijadikan mobil kendaraan dinas jajaran gubernur hingga sekretaris daerah (sekda). Pembelian mobil listrik baru ini dikarenakan mobil terdahulu sudah habis masa umurnya.

Terlepas dari itu, Jeep yang dijual di Indonesia sendiri didistribusikan secara resmi oleh PT DAS Indonesia Motor. Dalam situs resmi Jeep Indonesia, harga termurahnya adalah Rp799 juta untuk Jeep Compass.

Berita Terkait
hitlog-analytic