Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil China BAIC Masuk Indonesia Bawa 2 Model SUV, Siap Produksi Lokal

BAIC BJ40 masuk Indonesia
Sumber :

100kpj - Indonesia kembali kehadiran merek mobil China, yaitu BAIC yang merupakan brand kelahiran Beijing Automotive Group Co., Ltd. Jenama yang menempati urutan ke-5 industri otomotif Tiongkok itu resmi hadir di RI, Kamis 28 Maret 2024.

BAIC masuk pasar domestik melalui PT JIO Distribusi Indonesia (JDI) yang merupakan anak usaha JHL Group sebagai distributor, atau importir mobil Jeep. Ada 2 model SUV yang mereka tawarkan, yakni BAIC BJ-40 Plus dan BAIC X55-II.

BAIC X55 masuk Indonesia

"Kami sangat bangga dan senang bahwasanya melalui PT JDI, telah mendapatkan kepercayaan dari pihak principal Beijing Automotive Group Co., Ltd. untuk memasarkan merk BAIC di Indonesia” ujar Chief Operating Officer PT JDI, Dhani Yahya, dikutip dalam keterangannya.

Mantan COO Jeep Indonesia itu menyebut, BAIC merupakan salah satu merk andalan dari Beijing Automotive Group Co., Ltd, di mana mereka juga memiliki beberapa merek lain yang bukan hanya dijual di negara asalnya, tetapi ekspor ke sejumlah negara.

"Perusahaan ini juga memiliki kerjasama yang erat dengan produsen otomotif dunia, dan sampai saat ini masih menjalin kerja-sama yang baik melalui Beijing-Benz dan Beijing-Hyundai salah satunya," tutur mantan Managing Director Garansindo itu.

BJ-40 Plus merupakan SUV penggerak empat roda alias 4X4, dengan model dan disain yang gagah, tampilan yang menarik dan tangguh serta dapat memberikan kesan macho yang sangat kental. Model ini beberapa kali mengikuti kejuaraan reli terberat di dunia, yaitu Paris-Dakkar.

Berita Terkait
hitlog-analytic