Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tahun Depan Semarang Punya Bus Amfibi, Begini Bocoran Wujudnya

Ilustrasi Bus Amfibi Semarang
Sumber :

100kpj – Tahun depan, Ibu Kota Jawa Tengah, Semarang bakal memiliki bus amfibi untuk melayani wisatawan yang hendak berlibur ke pusat kota dan pesisir. Selain melaju di darat seperti bus pada umumnya, kendaraan tersebut juga bisa digunakan di medan perairan, seperti sungai ataupun laut.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, bus unik tersebut kemungkinan bakal dinamai Semarang River Bus. Armada itu diharapkan bisa menjadi pilihan transportasi baru, serta menjadi salah satu daya tarik lain bagi sektor pariwisata Kota Lumpia tersebut.

"Menjadi salah satu inovasi dalam mengintegrasikan pesisir Semarang dengan wilayah pusat kota. Diupayakan mulai terwujud tahun depan, jika semua proses berjalan lancar," ujar Hendrar Prihadi melalui akun Instagram pribadinya, disitat Selasa 15 Desember 2020.

Baca juga: Mengukur Peluang RI Jadi Pemain Utama di Pentas Elektrifikasi Dunia

Melalui unggahan yang sama, pria yang acap disapa Hendi tersebut memastikan, pembelian unitnya bakal dilakukan tahun depan. Kelak, saat bus amfibi itu tiba dan bisa dioperasikan, maka warga setempat serta para wisatawan bisa menggunakannya untuk mengitari sejumlah tempat wisata ikonik dan pesisir kota Semarang.

"Rutenya seperti Sam Po Kong, Lawang Sewu, Kota Lama. Kemudian, bus ini akan bergerak menuju Banjir Kanal Barat atau Marina. Untuk kemudian bus ini bisa berputar menyusuri ke pesisir kota Semarang," terangnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic