Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Modus Penipuan Penjual Aksesori Motor di Dunia Maya, Wajib Tahu

Modifikasi All New Yamaha NMax
Sumber :

100kpj – Agar tampilan motor berbeda, menggunakan aksesori aftermarket menjadi salah satu cara dalam memodifikasi. Terlebih aksesori tersebut bersifat plug and play, atau tinggal pasang tanpa melakukan ubahan atau custom.

Untuk menemukan part sesuai dengan keinginan, tentu Anda perlu mengunjungi toko-toko aksesori. Namun bagi yang tidak ingin repot, biasanya berselancar di situs jual beli online menjadi pilihan praktis untuk membeli aksesori.

Baca juga: Pemilik Motor Yamaha Lebih Suka Modifikasi, Ketimbang Pengguna Honda

Tapi jangan mudah tergiur dengan pemilik lapak yang memanfaatkan platform e-commerce, atau melalui media sosial. Sebab cukup banyak modus penipuan, sehingga merugikan konsumen karena mendapatkan barang tidak sesuai.

Modifikasi All New Yamaha NMax

Bahkan hal tersebut juga dialami PT Maju Gemilang Persada, atau GMA Product Series. Di mana produk buatan mereka, yakni Nemo dan JPA kerap dimanfaatkan oknum untuk modus penipuan di situs jual beli online dengan memasang harga murah.

Selain harga lebih murah, desain produk juga serupa. Diketahui, Nemo adalah merek yang sudah tidak asing lagi untuk produk windshield, cover CVT, hingga cover filter udara. Sedangkan JPA adalah lampu LED untuk beberapa jenis motor.

Berita Terkait
hitlog-analytic