Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ngeri, Harley Asal Makassar Sabet Banyak Gelar di Kontes Modif

Modifikasi Harley-Davidson
Sumber :

100kpj – Kompetisi motor custom Suryanation Motorland kembali bergulir. Makassar dipilih menjadi kota ketiga yang menyelengarakan ajang tahunan tersebut. Jumlah peserta di Kota Angin Mamirih itu lebih banyak dari Medan dan Palembang.

Dari sekian banyak motor yang tampil, akhirnya keluar sebagai juara Harley-Davidson FXR lansiran 1984 yang mengusung gaya chopper. Motor itu menyandang gelar best of the best. Motor milik Abdul Syahril tersebut tercatat merupakan hasil garapan bengkel Protechnics Motor.

Abdul merasa senang bisa keluar sebagai juara utama. Dia mengatakan, ide pembuatan motornya itu didapat saat dirinya pergi bersama builder Protechnics ke Verona, Italia setelah menjadi pemenang Suryanation Motorland 2017.

“Kami banyak berdiskusi mengenai konsepnya, setelah kembali ke Indonesia kamu mulai mengerjakan proyek motor ini,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima 100KPJ, Rabu 11 September 2019.

Dia menjelaskan, agar memiliki nilai seni yang tinggi sejumlah komponen mesin diberikan sentuhan ukir, yang meliputi cover girbox, rocker arm, primery, intake karburator, dan detail lain. Untuk pengecatan dikerjakan Danny Hacka Pinstriping.

“Motor ini jadi eksperimen yang membuahkan karya apik. Frame model rigid kami kombinasikan dengan front end model single girder,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic