Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Audi R8 Gading Marten Jadi Mobil Modifikasi Artis Terbaik

Mobil modifikasi di IMX 2022
Sumber :

100kpj – Black Stone Live Mods Challenge yang digagas oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo mengajak lima artis untuk berkompetisi dalam modifikasi mobil di ajang Indonesia Modification & Lifestyle Expo, atau IMX 2022.

Basik mobil yang digunakan para artis pilihan Ketua IMI itu berbeda-beda. Raffi Ahmad mengandalkan BMW E30 peninggalan almarhum ayahnya, mobil hasil restorasi itu tetap mempertahankan bentuk aslinya. 

Ubahan paling mencolok terlihat dari pelek lansiran aftermarket, dan penambahan lampu rally di bagian bumper depan. Berbeda dengan Andre Taulany yang mengubah total BMW E30 miliknya menjadi hatchback.

Sementara Uya Kuya dengan Mazda Miata lansiran 2001 juga mengubah total, selain penampilan dari sektor jantung pacunya juga ikut di upgrade. Begitu juga dengan Atta Halilintar yang mengkonversi Avanza listrik.

Dari keempat mobil selebritis tersebut, Gadin Marten yang keluar sebagai juara utama dengan Audi R8 yang menjadi basik modifikasinya. Tim Papa Manja itu membawa pulang piala Bamsoet, serta uang Rp500 juta.

Sport car tersebut berubah total dari kondisi standar, eksterior dibalut warna merah dengan aksen gambar yang mencirikan budaya Indonesia. Setiap komponen utama dari modifkasi itu menggunakan produk lokal.

Pada sektor kaki-kaki disematkan suspensi udara lansiran Air bft Indonesia, sehingga mobil bisa terlihat ceper pada saat parkir, namun ground clearance bisa kembali normal ketika mobil berjalan.

Berita Terkait
hitlog-analytic