Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Baru Dijual di RI, All New Honda Civic Type R Kena Recall Gegara Cacat di Bagian Ini

All New Honda Civic Type R

100kpj – All New Honda Civic Type R meluncur di Indonesia pada 30 Maret 2023. Honda Civic Type R terbaru yang diproduksi di Jepang itu mendapatkan sejumlah perubahan dari generasi sebelumnya yang masuk RI pada 2017.

Honda Civic Type R terbaru ditawarkan dalam beberapa warna dengan harga Rp1,399 miliar on the road, meski baru resmi dirilis, PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai produsen sudah mengantongi 95 surat pemesanan.

Honda Civic Type R baru

“Dikirim baru 10 unit, yang datang sudah 15 unit, pemesanan sudah 95 unit. Yang belum datang bulan depan sudah ada, Mei sepertinya ada 10 unit, bulan berikutnya juga 10 unit, Juli di atas itu alokasinya,” ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy.

Namun sayangnya. Meski status All New Civic Type R baru saja dijual di Indonesia, ternyata di Amerika mobil sport berbasik hatchback tersebut mengalami kerusakana, atau catat produksi di salah satu bagian hingga kena recall.

Melansir Autoblog, dan beberapa media luar lain, Senin 3 April 2023, Honda telah memberhentikan penjualan Civic Type R 2023, karena masalah pada rangka bantalan kursi di jok pengemudi.

Masalah itu awalnya terendus dari forum Civic XI, Honda mengungkapkan bahwa perakitan rangka bantalan di kursi pengemudi mungkin mengalami keasalahan las, sehingga menimbulkan bunyi berdecit, berderak.

Berita Terkait
hitlog-analytic