Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pentingnya Pengendara Moge Diberi Edukasi Safety Riding

Royal Enfield gelar safety riding di Bintaro.
Sumber :

100kpj – Royal Enfield menggelar acara bertajuk Safety Riding di pelataran Gedung Indika, Bintaro, Tangerang. Gelaran yang dihadiri biker dari berbagai kota itu bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait berkendara yang baik dan benar.

Hal tersebut turut disampaikan Irvino Edwardly, selaku Country Manager Royal Enfield yang hadir di acara tersebut. Menurut dia, seluruh pemilik sepeda motor harus dibekali wawasan mengenai kendaraannya. Sebab, dengan cara itu, mereka bisa menekan risiko kecelakaan di jalan raja.

Selain itu, kata dia, perhatian Royal Enfied terkait keselamatan berkendara bukan hanya terlihat melalui program safety riding saja. Bahkan, sejak konsumen membeli sepeda motor, pabrikan yang identik dengan tunggangan heritage itu telah membekalinya dengan aksesori penunjang keamanan. Hal tersebut sejalan dengan semangat pure motorcycling yang mereka usung.

"Kemampuan dan pemahaman ini sangat penting. Selain menghadirkan sepeda motor dengan desain sederhana yang memberikan kenyamanan bagi pengendara, Royal Enfield juga menghadirkan perlengkapan protective riding seperti jaket, celana dan sepatu yang memberikan perlindungan ekstra bagi para pengendara," ujar Irvino melalui keterangan resmi, Senin 15 Juli 2019.

Di sesi yang dipandu instruktur berpengalaman dari Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) tersebut, Royal Enfield membekali peserta dengan pemahaman terhadap faktor dan risiko kecelakaan, posisi berkendara serta teknik pengereman yang aman.

Puluhan peserta yang hadir juga diberikan kesempatan langsung untuk melakukan test ride sepeda motor Royal Enfield, seperti Royal Enfield Classic, Himalayan, Bullet, dan juga Interceptor 650.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic