Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gandeng Korlantas Polri, Honda Ajak Komunitas Berkendara dengan Aman

AHM gandeng Korlantas Polri dalam kampanyekan safety riding.

100kpj –  PT Astra Honda Motor (AHM) menggandeng Korlantas Polri dalam memberikan edukasi keselamatan dalam berkendara kepada ratusan bikers. Acara berlangsung di Indonesia Safety Driving Center (ISDC) Pusdiklantas Lemdiklat Polri, Serpong, Tangerang Selatan, akhir pekan lalu.

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat mengenai keselamatan berkendara, sekaligus menjadi ajang berkumpulnya komunitas otomotif. AHM melalui para instruktur safety riding yang berpengalaman, memberikan pembekalan teori keselamatan berkendara.

”Kami ingin konsumen dapat nyaman dan aman setiap mengendarai sepeda motor Honda kesayangannya, sehingga fokus perusahaan terhadap keselamatan terus dipertahankan. Dukungan pada Gebyar Keselamatan 2023 merupakan salah satu wujud konsistensi perusahaan terhadap edukasi keselamatan berkendara,” kata GM Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya dalam keterangan resminya.

AHM gandeng Korlantas Polri dalam kampanyekan safety riding.

Ada Simulator Honda Riding Trainer (HRT) yang bisa dijajal para pengunjung, untuk mengetahui seberapa dalam pengetahuan dan keterampilan dalam berkendara aman. AHM juga memberikan demonstrasi safety riding dengan fokus perilaku berkendara yang dapat berbahaya di jalan raya.

Antara lain ketepatan dalam menjaga jarak aman saat berkendara, kemampuan memahami kondisi lalu lintas yang dilewati sepanjang perjalanan, berkendara yang tepat saat di tikungan, menjaga batas kecepatan saat berkendara, hingga cara mendahului kendaraan di depan dengan aman.

Gebyar Keselamatan 2023 ini dihadiri total 950 pengunjung, 350 di antaranya adalah bikers pengguna sepeda motor Honda anggota komunitas dari Banten dan Tangerang Selatan. Serta sekitar 100 pengunjung yang datang dari kampus mitra safety riding AHM, yakni Institut Transportasi dan Logistik Universitas Trisakti.

Berita Terkait
hitlog-analytic