Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ferrari SF90 dengan Warna Terhitam di Dunia seperti Arang Berjalan

Ferrari SF90 Vantablack
Sumber :

100kpj – Warna hitam yang sangat gelap sekali tengah menjadi hal yang diminati ternyata belakangan ini. Seperti terlihat pada Ferrari SF90 yang tertangkap kamera memakai warna mirip vantablack, hingga seperti arang.

Melansir dari Carscoops, Selasa 18 Mei 2021, Ferrari itu berada di sekitaran pabrik di Maranello, Italia. Diperkirakan, mereka tengah menguji warna paling gelap untuk pasar berikutnya.

Baca Juga: Honda Luncurkan Motor Cross Cub 110 Edisi Khusus, Harga Rp44 Jutaan

Dengan warna yang sangat gelap tersebut, mungkin Ferrari SF90 akan menjadi kasat mata di malam hari. Terlebih, mobil itu punya lari yang kencang karena dibekali powertrain listrik yang menggabungkan mesin V8 4.0 liter turbocharged, dengan daya 769 HP dan torsi 590 lb-ft (800 Nm),

Jika dirunut ke belakang, sebenarnya ada mobil BMW X6 pada 2019 yang juga menggunakan warna paling hitam. Warna itu diperkenalkan oleh sebuah perusahaan bernama Surrey NanoSystems pada tahun 2014.

Vanta sendiri singkatan dari Vertically Aligned Nano Tube Array. Di mana terbuat dari struktur nanotubes karbon berbentuk silinder berukuran 14-50 mikrometer dengan diameter 20 nanometer.

Berita Terkait
hitlog-analytic