100KPJ

Ini yang Bikin Honda Cuma Kontrak Alex Marquez Setahun

Share :

100kpj – Alex Marquez telah resmi ditunjuk sebagai pembalap Repsol Honda untuk MotoGP 2020. Namun, suksesor Jorge Lorenzo itu hanya diberik kontrak satu tahun oleh pabrikan asal Jepang tersebut karena sebuah alasan.

Lorenzo telah memilih untuk pensiun dari balapan MotoGP, alhasil satu kursi pembalap di Repsol Honda kosong. Hingga akhirnya, Alex Marquez terpilih sebagai penggantinya.



Juara Moto2 2019 itu mengalahkan kandidat lainnya, seperti Johann Zarco dan Cal Crutchlow. Namun, adik dari Marc Marquez tersebut hanya diberi kontrak selama satu musim.

Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, mengatakan kontrak tersebut agar Alex tak mendapat tekanan yang cukup besar. Dan pembalap berusia 23 tahun tersebut butuh waktu banyak untuk beradapatasi.

"Kami memberi dia kontrak satu tahun untuk menempatkan dia pada posisi yang sama dengan pembalap-pembalap (MotoGP) lainnya. Kontrak semua pembalap akan habis pada akhir tahun 2020," ujar Puig dilansir GPOne.

"Saya pikir bukan durasi kontrak yang akan menjadi tekanan, tetapi kesukaran balapan MotoGP itu sendiri. Tekanan adalah sesuatu yang harus Anda atur saat menjalani balapan pada kejuaraan."



"Alex akan perlu mempelajari banyak hal dan meningkatkan level adaptasinya ke MotoGP, tetapi satu hal yang perlu dia perhatikan adalah bahwa dia perlu waktu untuk melakukan itu semua," paparnya.

Share :
Berita Terkait