100KPJ

Sprint Race MotoGP Spanyol, Marc Marquez Jatuh Bangun dan Finis Pakai Motor Rusak

Share :

100kpj - Para bintang berjatuhan di Sprint Race MotoGP Spanyol 2024 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Sabtu 27 April malam. Salah satunya Marc Marquez yang jatuh bangun, hingga finish pakai motor rusak.

Marc Marquez start dari posisi pertama, namun ketika balapan berlangsung, pembalap Gresini Racing itu melorot ke urutan ketiga karena disalip Jorge Martin menempati posisi kedua, dan Brad Binder pertama.

Jack Miller menjadi pembalap pertama yang jatuh saat memasuki tikungan 13 diawal balapan, atau lap 11. Tidak butuh waktu lama, Jorge Martin langsung memimpin jalannya balapan menyalip Brad Binder.

Memasuki lap 10 pembalap kedua yang jatuh di tikungan adalah Aleix Espargaro. Lalu di putaran tersebut Marquez melesat menempati urutan kedua, dan Francesco Bagnaia yang berada di posisi kelima jatuh.

Pembalap Ducati Lenovo yang merupakan juara dunia tahun lalu menyenggol badan Marco Bezzecchi dari sisi kiri saat bermanuver. Namun pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing itu tidak terlihat goyang, dan tetap stabil melibas tikungan.

Kemudian rekan setimnya, Fabio Di Giannantonio terjatuh, dia mengalami selip atau terpeleset saat melibas tikungan 13 memasuki lap 9, padahal sudah memasuki 10 besar. Lalu Pedro Acosta konsisten menjaga posisinya di urutan enam.

Share :
Berita Terkait