100KPJ

Klasemen MotoGP 2024 Setelah Adu Gengsi Geng Italia vs Marquez dan Jorge Martin

Share :

100kpj – Klasemen MotoGP 2024 berubah, setelah adu gengsi antar negara terjadi di putaran keempat yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 28 April 2024, kemarin.

Ada dua pembalap geng Italia yang merupakan anak didik Valentino Rossi naik podium di MotoGP Spanyol, dan hanya menyisakan satu pembalap tuan rumah, yaitu Marc Marquez yang finis di urutan kedua. 

Kedua pembalap yang berasal dari VR46 Academy tersebut adalah Francesco Bagnaia, dan Marco Bezzecchi. Mereka berhasil membuat Rossi kagum, terutama bisa menyingkirkan dominasi pembalap Spanyol.

Pecco Bagnaia sapaan akrabnya sempat jatuh saat sprint race, dan mengawali start saat balapan dari posisi ke-7 berdasarkan hasil latihan bebas. Namun pembalap asal Italia itu berhasil menunjukkan tajinya.

Pembalap bernomor 1 itu lebih agresif saat race, dia melesat dengan menyalip tiga pembalap sekaligus dari putaran awal, hingga memimpin balapan setelah Jorge Martin yang juga tuan rumah jatuh di lap 15.

Sementara Marco Bezzecchi yang membela Pertamina Enduro VR46 Racing tampil memukau saat disaksikan Valentino Rossi di Sirkuit Jerez, dia berhasil membawa nama timnya naik podium untuk pertama kali.

Share :
Berita Terkait