100KPJ

Pecco Bagnaia Juara MotoGP Spanyol 2024 Usai Menangi Duel dengan Marc Marquez

Share :

100kpj –  Francesco Bagnaia berhasil memenangkan balapan MotoGP Spanyol pada Minggu 28 April 2024. Pembalap Ducati itu berhasil memenangi duel dengan Marc Marquez di lap-lap akhir balapan.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Marc Marquez langsung tancap gas usai start dari posisi terdepan. Pecco Bagnaia yang start dari posisi 7 langsung menyodok ke posisi dua atau di depan Jorge Martin pada lap awal.

Hingga akhirnya lap kedua, Marquez, Bagnia dan Martin terlibat duel saling salip. Bagnaia akhirnya memimpin jalannya balapan, disusul oleh Martin dan Marquez.

Para pembalap dengan motor Ducati masih menguasai posisi lima besar, dengan Alex Marquez di posisi kelima. Lap ketiga, Martin ambil alih posisi pertama dari Bagnaia.

Marquez tercecer ke posisi keempat saat lap 4, atau berada di belakang Marco Bezzecchi. Hingga balapan memasuki lap 9, tidak ada perubahan posisi di 5 besar.

Sial bagi Martin, tergelincir dai tikungan keenam saat balapan menyisakan 15 lap lagi. Pembalap Pramac Racing asal Spanyol itu pun gagal melanjutkan balapan, dan Bagnaia kini ambil alih posisi satu.

Share :
Berita Terkait