100KPJ

Marc Marquez Start Terdepan di MotoGP Spanyol 2024, Pecco Bagnaia di Posisi 7

Share :

100kpj –  Marc Marquez sukse menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Spanyol, Sabtu 27 April 2024. Pembalap Gresini Racing tersebut akan start terdepan, sedangkan hasil kurang baik diraih Francesco Bagnaia.

Dalam kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Marquez menorehkan waktu 1 menit 46.773 detik. Ini menjadi pole position pertama Marquez bersama Gresini dan motor Ducati.

Posisi kedua ada pembalap VR46 Racing, Marco Bezzecchi asal Italia. Pemuncak klasemen sementara, Jorge Martin, akan memulai balapan dari posisi ketiga.

Hasil kurang baik diraih oleh para pembalap Ducati di sesi ini. Juara bertahan Francesco Bagnaia harus puas ada di posisi ke tujuh. Lalu rekan setimnya, Enea Bastianini, menduduki peirngkat 9.

Rookie asal Tech3 yang sudah naik podium 2 kali di seri awal ini, Pedro Acosta, akan start dari posisi 10. Sementara itu, para pembalap Honda mengalami nasib kura baik dengan berada di luar posisi 15.

Sesi sprint race sendiri akan berlangsung pada malam ini pukul 20.00 WIB. Sedangkan untuk balapan utamanya digelar Minggu 28 April 2024, pukul 19.00 WIB.

Share :
Berita Terkait