Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Perkantoran Diserang Corona, Pemotor Waspada di Tempat Parkir

Tempat Parkir Motor
Sumber :

100kpj – Penyebaran virus corona masih menggila di Indonesia, hal tersebut dibuktikan dari data memperlihatkan setiap harinya tak kurang dari seribu orang di Indonesia yang terjangkit virus yang berasal dari Wuhan, China ini. 

Akhir-akhir ini area perkantoran yang diserang oleh corona, seiring dengan informasi bahwa penyebaran virus corona bisa menyebar melalui udara. Makanya ruang kantor yang menggunakan pendingin ruangan alias AC, menjadi rentan dari penyebaran covid-19.

Tak hanya di dalam ruangan, bagi karyawan yang menggunakan sepeda motor sebagai penunjang mobilitas menuju ke kantor, harus memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. 

Masker

Protokol kesehatan harus dilakukan semenjak berangkat dari rumah, seperti membawa masker, menggunakan sarung tangan, memakai jaket tangan panjang yang sebetulnya tanpa harus ada corona pun, seorang pemotor harus membawa dan menggunakannya ketika berkendara, karena bagian dari perlengkapan safety riding dalam berkendara.

Hanya perbedaannya masker harus tetap dipakai ketika sampai di kantor, maka haruskah menggunakan masker ketika bermotor dengan menggunakan helm full face? 

Manager Safety Riding PT Astra Honda Motor atau AHM, Johanes Lucky mengatakan, helm full face sejatinya sudah mengurung hampir seluruh bagian wajah. Sehingga, tak masalah jika si pengguna tidak melengkapi dirinya dengan masker.

Berita Terkait
hitlog-analytic