Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Berhenti Tapi Tiba-tiba Berasa Mundur, Dokter Ini Ungkap Masalahnya

Ilustrasi pengemudi mobil lelah saat berpuasa
Sumber :

100kpj – Sebagian pengguna mobil sepertinya pernah mengalami saat berhenti namun tiba-tiba berasa mundur. Baik dirasakan penumpang, ataupun pengemudi, hingga menimbulkan rasa panik di dalam mobil.

Padahal perasaan tersebut hanya ilusi, karena kenyataannya mobil masih dalam kondisi diam atau parkir, hanya objek di sekitar mobil yang bergerak. Misalnya motor, atau mobil di sekitar kendaraan kita bergerak maju.

Baca juga: Mobil Nekat Terabas Banjir Siap-siap Keluarkan Biaya Banyak Jika-5 Hal Ini erjadi

Saat kendaraan disekitar itu bergerak maju, halusinasi kita di dalam mobil merasakan mundur. Lalu apa yang terjadi sebenarnya saat kondisi tersebut?

Salah satu Dokter Spesialis, Nadia Nurotul Fuadah dalam aplikasi tanya jawab dokter Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, menjelaskan, ada beberapa masalah utama pengelihatan kepada objek terganggu.

“Semestinya setelah kendaraan dihentikan, maka posisi dan pergerakan obyek di sekitar pun akan kembali normal,” ujarnya dikutip, Sabtu 27 Januari 2024.

Menurutnya, kondisi obyek di sekitar masih saja tampak bergerak mundur meski berhenti kemungkinan penyebabnya adalah kurang fokus karena kondisi yang kurang tidur, belum makan, sedih, atau stres.

Berita Terkait
hitlog-analytic