Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Begini Cara Bersihkan Jok Mobil Mewah Setelah Banjir, Rumit Juga

Interior mobil BMW bekas banjir

100kpj – Banjir yang melanda Jabodetabek saat ini mulai berangsur surut. Sebelumnya perumahan warga, serta kendaraan tenggelam karena banjir. Bahkan karena arus yang cukup deras, beberapa mobil juga ikut hanyut terseret air.

Tidak terkecuali mobil-mobil mewah yang sedang parkir. Mulai dari merek BMW, Porsche, Range Rover hingga Lamborghini ikut tenggelam. Dengan kondisi tersebut, mobil-mobil itu butuh penanganan khusus agar kembali normal.

Salah satunya membersihkan seluruh bagian interior, termasuk jok yang sudah dilumuri lumpur dan sisa kotoran dari banjir. Lantas gimana caranya?

Presiden Direktur Makko Group dan Top Coat Indonesia, Christoper mengatakan, membersihkan jok mobil yang terkena banjir tidak mudah. Prosesnya cukup lama dan rumit, karena harus ditangani oleh bengkel detailing yang berpengalaman. 

Mobil terendam banjir

“Mobil Jepang dan Eropa juga beda penanganan. Terutama sekelas Mercedes-Benz, BMW, Porsche, Lamborghini, dan lain-lain yang sudah memiliki jok electric, atau bahkan jok tersebut memiliki fitur pemanas,” ujarnya kepada 100KPJ, Jumat 3 Januari 2020.

Lebih lanjut Chris menjelaskan, membongkar jok mobil kelas premium memang agak rumit, karena kalau sampai salah kaprah akan menimbulkan kerusakan baru. Terkecuali jok mobil tersebut masih manual, yang proses pencopotannya lebih mudah.

Berita Terkait
hitlog-analytic