Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Naik Motor di Bulan Puasa Cepat Emosi, Gimana Cara Mengatasinya?

Ilustrasi pengendara motor dan mobil adu bacot
Sumber :

100kpj – Bulan puasa di tengah pandemi, tidak menyurutkan sebagian orang melakukan aktifitas di luar rumah. Bagi pengguna sepeda motor, ada sejumlah hal penting yang perlu diperhatikan agar puasa tetap lancar meski dalam perjalanan.

Kondisi fisik mengalami perbedaan saat berpuasa, karena tidak ada asupan makanan, dan minuman. Hal itu biasanya mempengaruhi kosentrasi pengguna kendaraan, terlebih cuaca panas serta kondisi jalan raya semraut, dan macet.

Naik Motor Boncengan

Bukan hanya itu, dengan kondisi perut kosong emosi menjadi lebih meningkat saat berkendara di jalan raya. PT Daya Adicipta Motor (DAM), sebagai jaringan diler motor Honda di Jawa Barat memberikan tips cara mengatasi emosi di jalan.

Safety Riding Development Section Head PT DAM, Ludhy Kusuma mengatakan, ada beberapa faktor yang membuat pengendara motor cepat terpancing emosi. Sehingga menyebabkan kecelakaan, dan berselisih dengan pengguna jalan.

“Kecelakaan yang disebabkan faktor manusia itu tidak menaati peraturan lalu lintas, perawatan kendaraan kurang baik. Etika kurang baik, dan emosi yang tidak terkontrol,” ujarnya mengutip keterangan resmi, Rabu 21 April 2021.

Menurutnya faktor psikologis atau kondisi emosional pengendara motor menjadi hal utama yang perlu dikendalikan, karena efeknya dapat mempengaruhi keselamatan. Mengingat ada beberapa perasaan yang membuat kosentrasi menurun.

Berita Terkait
hitlog-analytic