Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hasil FP ARRC Malaysia, 2 Pembalap Indonesia 'Hilang' di Kelas Utama

Pembalap Indonesia, Gerry Salim
Sumber :

100kpj – Para pembalap sudah melakukan free practice di hari pertama Asia Road Racing Championship Malaysia, Jumat 6 Maret 2020. Sayangnya, dua pembalap asal Indonesia tak ada namanya di kelas utama, yakni Asia Superbike 1000.

Kedua pembalap Indonesia tersebut adalah Gerry Salim dari Honda Dream Racing dan Dimas Ekky Pratama yang membela Victor Racing. Nama keduanya tidak ada dalam daftar hasil lengkap pada latihan bebas pertama yang berlangsung di Sirkuit Sepang Malaysia.

"Untuk seri pertama enggak join di seri pertama," kata Gerry, saat dihubungi 100KPJ.

Sedangkan Dimas belum diketahui penyebab absennya. Dari tiga kali latihan bebas pada kelas ASB1000, Markus Reiterberger dari Onexox BMW TKKR SAG menjadi yang tercepat dengan raihan waktu 2 menit 04.950 detik.

Posisi kedua ada Apiwatch Wongthananon dari Yamaha Thailand Racing Team dengan waktu 2 menit 05.764 detik. Di peringkat ketiga dihuni oleh pembalap asal Australia, Broc Parkes, yang membela Yamaha Racing Team ASEAN lewat perolehan waktu 2 menit 05.928 detik.

 

Sedangkan di kelas Super Sport 600 (SS600) dua pembalap tampil jeblok di latihan bebas. Dari hasil kombinasi, Ahmad Yudhistira dari Victor Racing Team berada di posisi 13, disusul oleh Md Faerozi Toreqottulah dari Yamaha Racing Indonesia Team.

Untuk posisi pertama dihuni oleh Muhammad Adam Md Norrodin dari Pachi ZK Racing dengan catatan waktu 2 menit 09.736 detik. Untuk posisi kedua ada pembalap dari Malaysia juga, Azroy Haleem Anwar dari Boon Siew Honda Racing dengan waktu 2 menit 09.899 detik.

Peringkat ketiga ada rekan setim Azroy Haleem, yakni Muhammad Helmi Azman dengan waktu 2 menit 918 detik. 

Hasil Kelas Lainnya:

Berita Terkait
hitlog-analytic