Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Diganggu Virus Corona, Bukan Kali Pertama MotoGP Gagal Digelar

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo
Sumber :

100kpj – Gelaran balap MotoGP 2020 harus tertunda debutnya usai FIM dan Dorna memutuskan membatalkan seri pembuka di Qatar. Ternyata, ini bukan kali pertama kasta pertama balap motor di dunia tersebut gagal terlaksana.

FIM dan Dorna selaku penyelanggara kasta pertama balapan motor ini telah mengambil keputusan untuk membatalkan seri pembuka MotoGP Qatar 2020. Sejatinya, balapan di Sirkuit Losail tersebut akan digelar pada 8 Maret.

Keputusan itu diambil usai pemerintah Qatar mengharuskan penumpang dari Italia menjalani karatina dua pekan karena wabah virus corona. Mengingat banyak pembalap dan tim dari Italia, memaksa balapan dibatalkan.

Baca Juga:
6 Penyakit yang Bisa Menyerang Para Pengendara Motor

Keren! Xmax Ini Bisa Bonceng 3 Orang Tanpa Takut Ditilang

Virus Corona Tunda Balapan MotoGP, Marquez Diuntungkan

Namun, balapan Moto2 dan Moto3 bakal digelar sesuai jadwal karena tim dan para pembalap sudah berada di Qatar sejak pekan lalu guna jalani tes pramusim. Selang sehari, FIM dan Dorna juga ambil keputusan untuk MotoGP Thailand.

Seri kedua yang bakal berlangsung di Sirkuit Buriram pada 20-22 Maret itu terpaksa ditunda hingga waktu yang tak ditentukan. Dua keputusan penting itu membuat MotoGP 2020 berpeluang baru dimulai di MotoGP Amerika Serikat di Sirkuit Americas, Texas, pada 5 April 2020.

Seperti dikutip dari Motorsport, ternyata MotoGP sudah beberapa kali gagal digelar karena alasan tertentu. Seperti pada 1980, dua balapan perdana harus dibatalkan,

Balapan pertama di Vanezuela dibatalkan karena ketidakstabilan politik di negara tersebut yang disebabkan pergantian pemerintahan. Lalu balapan kedua di Austria juga gagal digelar, lantaran lintasan tertutup salju.

Baca Juga:
Tak Perlu SIM, Mobil Listrik Imut Rp85 Juta Ini Bisa Jadi Pilihan

Seri Pembuka MotoGP Qatar 2020 Resmi Batal karena Virus Corona

Usai Qatar, Kini MotoGP Thailand 2020 Resmi Ditunda

Agar Tak Celakai Orang, Ini 6 Tips Aman Belajar Menyetir Mobil

Berita Terkait
hitlog-analytic