Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Usai Qatar, Kini MotoGP Thailand 2020 Resmi Ditunda

Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez
Sumber :

100kpj – FIM dan Dorna akhirnya mengambil keputusan untuk turut menunda gelaran balap MotoGP Thailand 2020. Putusan ini diambil karena wabah virus corona yang terus merebak, dan dikhawatirkan membahayakan tim dan pembalap.

"Ketika wabah global coronavirus terus berkembang, pemerintah Thailand telah mengomunikasikan bahwa tidak mungkin untuk mengadakan Grand Prix ATAU Thailand pada tanggal aslinya. FIM, IRTA, dan Dorna menyesal mengumumkan bahwa acara tersebut, yang akan diadakan pada 22 Maret di Buriram, resmi ditunda," bunyi pernyataan MotoGP di situs resmi.

"FIM, IRTA, dan Dorna sedang mengevaluasi jika tanggal alternatif mungkin untuk acara nanti musim ini. Pembaruan lebih lanjut akan dipublikasikan segera setelah tersedia," lanjut pernyataan tersebut.

Baca Juga:
Tak Perlu SIM, Mobil Listrik Imut Rp85 Juta Ini Bisa Jadi Pilihan

Seri Pembuka MotoGP Qatar 2020 Resmi Batal karena Virus Corona

Pengemudi Toyota Rush yang Tewaskan Bumil Belum Punya SIM

MotoGP Thailand yang sejatinya digelar pada 20-22 Maret 2020 ini juga ditunda usai pemerintah setempat melakukan evaluasi. Ini diungkapkan oleh menteri kesehatan sekaligus wakil perdana menteri Thailand Anutin Charnvirakul.

"Saya tidak bilang dibatalkan, saya mengatakan ditunda sampai waktu mengizinkan kami untuk melakukannya. Ini karena virus corona. Kami harus menundanya hari ini hingga waktu yang tidak bisa ditentukan," ujar Anutin.

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo


Sebelumnya, MotoGP Qatar pada 8 maret 2020 pun resmi dibatalkan. FIM mengambil keputusan itu setelah pemerintah Qatar melarang penerbangan dari Italia untuk masuk ke negara tersebut.

Baca Juga:
Agar Tak Celakai Orang, Ini 6 Tips Aman Belajar Menyetir Mobil

Perkuat Segmen Truk dan Bus, Michelin Luncurkan Ban Terbaru X Multi Z2

Orang-orang yang pernah berada di Italia dalam 14 hari terakhir juga dilarang masuk Qatar. Keputusan pemerintah Qatar membuat FIM harus membatalkan MotoGP Qatar 2020 karena banyak pembalap dan kru tim yang berasal dari Italia.

Meski begitu balapan Moto2 dan Moto3 GP Qatar tetap bisa digelar akhir pekan ini. Sebab para pembalap dan kru tim sudah berada di Losail sejak pekan lalu untuk menjalani tes pramusim 2020.

Berita Terkait
hitlog-analytic