Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Vinales: Motor Baru Yamaha Masih Kurang Ngebut

Pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales
Sumber :

100kpj – Maverick Vinales masih kurang puas dengan kecepatan dari prototipe motor YZR-M1 2020. Pembalap Monster Yamaha ini pun mencoba untuk memperbaiki gaya balapannya agar meningkatkan kecepatan si motor tersebut.

Vinales dan Valentino Rossi sudah memperingatkan tim Yamaha soal kecepatan motor untuk MotoGP 2020 itu usai tes pramusim Valencia dan Jerez, akhir tahun lalu. Kini, Yamaha mencoba untuk memperbaikinya jelang kompetisi dimulai.

Baca Juga:
Aturan STNK Mati 2 Tahun Kendaraan Jadi Bodong Sudah Berlaku

Kisah Mistis 5 Mobil yang Menyeramkan dan Penuh Kutukan

Catat! Ini Jadwal Lengkap Tes Pramusim MotoGP 2020

Honda Tiger Generasi Terbaru Sedang Dipersiapkan

"Itu adalah kekurangan utama yang perlu kami koreksi. Kami tidak mau hanya mengarahkan segala upaya di kecepatan tertinggi dan kalah pada sektor lainnya, namun jelas kami cukup kesulitan," kata Manajer Direktur Yamaha Racing, Lin Jarvis, dikutip dari Speedweek.

Sembari menunggu tim Yamaha untuk memperbaiki kecepatan motor, Vinales juga coba mengubah gaya balapnya. Menurut eks pembalap Suzuki tersebut, itu cukup membantu dalam mengubah kecepatan motornya.

Pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales


"Saya cukup jelas tentang apa yang harus saya perbaiki dan apa yang perlu dibenahi dari motor, setidaknya untuk memperjuangkan gelar. Jadi kami bekerja ekstra untuk itu dan saya masih punya dua bulan untuk meningkatkan diri sendiri," kata Vinales.

"Memperbaiki sedikit gaya balapan, pada beberapa hal mesti lebih halus untuk membantu motor lebih kencang. Pada area itu saya rasa saya bisa melakukannya, saya mudah beradaptasi dengan baik. Bahkan dengan motor kecil anda bisa melakukannya, itulah tipe gaya membalap. Saya akan konsentrasi meningkatkannya," lanjutnya.

Vinales dan Rossi masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki segala masalah yang ada pada motornya. Sebelum, tes pertama yang berlangsung di Sirkuit Sepang Malaysia pada 7-9 Februari 2020.

Baca Juga:

Spesifikasi Motor Husqvarna Svartpilen 701, Jagoan Baru Poppy Sofia

30 Tahun Tersembunyi di Kardus, Motor Yamaha RD500 Ini Masih Sempurna

Sony Ikut-ikutan Garap Mobil Listrik, Ini Kecanggihannya

Berita Terkait
hitlog-analytic