Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Catat! Ini Jadwal Lengkap Tes Pramusim MotoGP 2020

Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez
Sumber :

100kpj – MotoGP 2020 sudah akan segera dimulai, beberapa tim sudah mempersiapkan launching guna menyambut musim baru. Sebelum balapan dimulai, seperti biasanya akan diawali dengan tes pramusim.

Jadwal balapan MotoGP 2020 sendiri akan mulai digeber pada 8 Maret, dan akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar. Untuk musim ini, Marc Marquez cs akan melakoni balapan sebanyak 20 seri.

Baca Juga:
Kisah Mistis 5 Mobil yang Menyeramkan dan Penuh Kutukan

Walau masih ada sekitar 2 bulan lagi, namun tim dan pembalap sudah mempersiapkan diri dengan matang. Sebab, Februari secara resmi sudah turun ke lintasan kembali untuk melakukan tes pramusim.

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi (depan)


Tes pramusim kali ini digelar pada 7-9 Februari akan dilangsungkan tes resmi pramusim MotoGP Sirkuit Sepang. Beberapa hari sebelumnya, dari tanggal 2-4 Februari, digelar shakedown test.

Tes ini bersifat khusus, hanya diperuntukkan bagi para rookie, pembalap penguji, dan tim yang pabrikannya tak terkena aturan konsensi seperti Aprilia dan KTM.  Selain Malaysia, tes pramusim juga akan digelar di Qatar pada 22-24 Februari.

Dua test tersebut hanya diperuntukkan bagi pembalap MotoGP. Sedangkan untuk kelas Moto2 dan Moto3 bakal dihelat di Jerez (19-21 Februari) dan Qatar (28 Februari sampai 1 Maret).

Jadwal Tes Pramusim:
MotoGP
Shakedown Tes: 2-4 Februari
Tes Sepang: 7-9 Februari
Tes Qatar: 22-24 Februari

Moto2 dan Moto3
Tes Jerez: 19-21 Februari
Tes Qatar: 28 Februari - 1 Maret

Launching Tim dan Motor

Sebelum gelar tes pramusim, tim MotoGP akan melaunching motor dan pembalap mereka ke publik. Tim Repsol Honda sudah dipastikan akan meluncurkan motor balap mereka RC213V akan diperkenalkan ke publik di Jakarta, Indonesia pada bulan Februari mendatang.

“Tim Repsol Honda (melakukan presentasi) pada 4 Februari dengan ibukota Indonesia, Jakarta, terpilih menjadi tuan rumah untuk presentasinya,” tulis pernyataan MotoGP dalam laman resminya.

Marc Marquez


“Di sana (Jakarta), juara dunia yang berkuasa Marc Marquez akan menguraikan tujuannya untuk mempertahankan gelarnya. Sementara saudaranya, Alex akan secara resmi diperkenalkan sebagai pembalap MotoGP,” tutup pernyataan tersebut.

Sementara itu, Ducati akan memperkenalkan tim dan motornya di Bologna pada 23 Januari. Sedangkan Suzuki, Yamaha dan Petronas Yamaha SRT akan melakukannya di Sepang Malaysia pada 6 Februari 2020.

Baca Juga:

Berita Terkait
hitlog-analytic