Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kisah Wahyu Nugroho Melawan Kesakitan di Putaran 3 Oneprix

Pembalap Bahtera Racing, Wahyu Nugroho
Sumber :

100kpj –  Cedera tidak menghentikan langkah Wahyu Nugroho dari Bahtera Racing Team untuk tetap ikut di putaran ke 3 Kejurnas Oneprix Motoprix Championship 2019. Bahkan, Wahyu bisa meraih posisi ketiga di sesi kualifikasi dengan catatan waktu terbaik 54,354 detik yang berlangsung di Sirkuit Sentul Karting, Bogor, Sabtu, 31 Agustus 2019.

Pole position diraih oleh pembalap dari Astra Motor Racing Team (AMRT), Herjun A.F dengan raihan waktu 54,175 detik. Sedangkan posisi kedua diraih oleh Aldiaz Asal Mahendra dari Babarafi Racing Team 54,269 detik.

Wahyu mengatakan, ia mendapatakan cedera ketika sedang latihan untuk Pra Pon 2020 bersama tim Jawa Tengah. Akibat dari cedera tersebut ketika jalan ia harus dibantu dengan tongkat.

Pembalap Bahtera Racing, Wahyu Nugroho


"Saat ikut latihan Pra Pon bersama tim Jawa Tengah. Istirahat dua hari saja. Trus saya sering latihan dan kondisi semakin hari semakin baik," kata Wahyu kepada 100KPJ.

"Sudah ke dokter katanya sih tidak apa-apa. Tapi kalau sakit jangan dipaksakan. Sebenarnya sakit, tapi saya tidak mau saya rasakan. Dan saya bilang 'ah ini hanya dalam pikiran saja," tambahnya.

Sementara itu, soal kualifikasi Wahyu awalnya berada di posisi enam. Namun ia terus mencoba untuk menempel pembalap lain, setelah itu posisinya terus naik.

"Saya sempat di posisi enam. Trus saya tempel Aldi Satya(rekan di Bahtera Racing). Kemudian posisi saya terus naik. Semoga besok meraih yang terbaik," harapnya.

(Laporan: Nurhendra Saputra)

Berita Terkait
hitlog-analytic