Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pembalap Indonesia Kembali Tampil di Ajang Balapan Dunia

Wahyu Nugroho
Sumber :

100kpj – Wahyu Nugroho menambah daftar nama pembalap Indonesia yang memiliki kesempatan bertarung di level dunia, pembalap binaan Yamaha Indonesia ini siap bertarhng di ajang World Supersport 300 alias WSSP300, seri ke 8 di Sirkuit Algarve, Portugal, pada 7-9 Oktiber 2022 mendatang.

Ini adalah kesempatan berharga yang diberikan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), kepada Wahyu Nugroho sebagai bagian dari program bLU cRU, untuk mengasah keterampilan dan mentalitasnya untuk bertarung di tingkat dunia.

Dia akan mengendarai motor Yamaha YZF-R3 bersama BrCorse Team.

Wahyu Nugroho, pejuang berusia 19 tahun asal Boyolali, Jawa Tengah yang telah berlaga di kompetisi tingkat dunia R3 bLU cRU European Championship 2022, memiliki hasil yang luar biasa dengan menempati posisi ke-6 di klasemen akhir, mendapatkan 2 kali podium pada urutan ke-3 di Ceko dan urutan ke-2 di Magny Cours Perancis.

Wahyu Nugroho

Wahyu Nugroho siap berduet dengan pebalap Italia, Mirko Gennai, yang saat ini berada di posisi ke-8 klasemen sementara dan meraih podium ke-3 pada race 2 pada balapan sebelumnya di Catalunya, Spanyol.

Menurut Minoru Morimoto, President Director&CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mengjelaskan, pihaknya senang hati dapat menginformasikan bahwa pejuang Semakin Di Depan, Wahyu Nugroho akan berlaga di World Supersport 300 di sirkuit Internasional Algarve, Portimão, Portugal pada 7-9 Oktober. Dia akan menunjukkan kemampuan dan semangat juang terbaiknya menggunakan motor YZF-R3 produk Indonesia yang diproduksi YIMM.

Berita Terkait
hitlog-analytic