Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ceceran Pasir Bantu Wahyu Nugroho Amankan Juara 1 Kelas Novice

Pengisi podium Oneprix 2019 umtuk kelas Novice race 1 putaran 2.

100kpj – Wahyu Nugroho keluar sebagai pemenang pada race 1 kelas Novice di Kejuaraan Nasional Oneprix Indonesia Motoprix Championship, Minggu 4 Agustus 2019.  Pembalap Bahtera Racing itu sukses mendominasi jalannya balapan.

Dalam sesi balapan yang berlangsung di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya, Aditya Prakoso yang meraih pole position harus tersalip ke posisi kedua oleh Wahyu Nugroho.

Padahal, Wahyu memulai balapan dari posisi kelima. Hingga akhir balapan, Wahyu berhasil mempertahankan posisinya.

Pembalap asal Jawa Tengah itu menorehkan waktu terbaiknya 20 menit 12,107 detik, dia mengalahkan Aldiaz Aqsal yang harus puas menduduki peringkat kedua.

Usai balapan, Wahyu mengungkapkan kunci kesuksesannya bisa meraih kemenangan. Dia menyatakan langsung tancap gas, terlebih banyak pembalap yang tercecer usai terjadi crash.

"Pada lap pertama aldiaz langsung nge-push dan yang di depan pada fight. Mungkin, kalau saya ikut fight, malah ribut," ujar Wahyu kepada 100KPJ.

Pada lap selanjutnya di R1 ada ceceran pasir bekas crash, dan rombongan di depan melebar semua. Saya masuk ke situ, beruntung tidak jatuh," sambung.

Berita Terkait
hitlog-analytic