Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pembalap Red Bull Racing Tak Terkalahkan di Seri Terakhir Formula One

Tim Red Bull Racing
Sumber :

100kpj – Dua pembalap tim Red Bull Racing yakni Max Verstappen dan Sergio Perez, tampil luar biasa di ajang Formula One seri terakhir, yabg digelar di Sirkuit Abu Dhabi, Minggu 20 November 2022 kemarin.

Keduanya berhasil meraih podium, Max Verstappen yang finis di posisi 1 memantapkan gelar sebagai Juara Dunia F1 2022, dan Sergio Perez yang finis di posisi 3 sekaligus mengunci juara ketiga di klasemen pembalap. Sedangkan untuk Tim Red Bull Racing juga mengamankan Juara Dunia Konstruktor 2022.

Menurut Sri Adinegara, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) mengatakan, pencapaian luar biasa bagi Tim Red Bull Racing sepanjang musim 2022.

Musim yang sangat mengesankan, mampu menang balapan 17 kali, 5 kali podium ganda, dan mengantarkan Max Verstappen sebagai Juara Dunia untuk kedua kalinya, sekaligus mempertahankan gelar juara dunianya musim lalu, dan meraih Juara Dunia Konstruktor F1 2022.

Pitstop Red Bull Racing

Pada klasemen akhir Juara Dunia F1 2022, Max Verstappen unggul jauh dengan total 454 poin, sedangkan Sergio Perez memiliki 305 poin.

"Mobil Lubricants mengucapkan selamat untuk Tim Red Bull Racing, kerjasama yang solid mampu ditunjukkan oleh tim untuk meraih dan mempertahankan titel Juara Dunia pembalap dan juga konstruktor hingga akhir musim 2022. Tanpa adanya saling mendukung tentu saja hal ini sulit diraih, dan mengakhiri musim terbaik mereka yang tercatat di sejarah Formula 1," ujar Sri Adinegara.

Berita Terkait
hitlog-analytic