Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Start Posisi 10 Sempat Melintir, Ini yang Bikin Max Verstappen Menang

Pitstop Red Bull Racing
Sumber :

100kpj – Max Verstapppen memulai balapan F1 Hongaria 2022 di urutan ke 10, hal tersebut tak membuat pembalap yang membela tim Red Bull Racing ini patah semangat.

Balapan di Sirkuit Hungaroring sepanjang 4.381 meter ini, Max Verstappen harus menyelesaikan balapan sebanyak 70 putaran.

Selama menjalani 70 putaran, tentu banyak tantangan yang harus dihadapi Max Verstappen, seperti insiden yang sempat membuat mobilnya melintir.

Ia mengaku sedikit mengalami masalah pada kopling mobilnya, tetapi bersyukur masih bisa melanjutkan balapan.

"Aku sedikit bermasalah dengan shift dan kopling. Kami harus mengubah beberapa hal di sekitarnya yang pada dasarnya untuk memanaskan kopling. Itu sedikit mengobarkan performa dan aku pikir itu membuatku keluar dari tikungan. Beruntung, aku bisa melakukan putaran 360 derajat sehingga hanya kehilangan satu posisi," jelas Verstappen dilansir PlanetF1.

Tapi berdasarkan hasil balapan, Verstappen menyelesaikan waktu 1:39:35,912 detik, dan unggul 7,834 detik dari pembalap Mercedes yang finis di posisi dua, Lewis Hamilton.

Kemenangan Max Verstappen tentu juga dibantu oleh peran tim yang solid, bahkan dirinya mengungkapkan bahwa tim melakukan strategi yang tepat untuk melakukan pit stop, dan melakukan penggantian ban serta pengisian bahan bakar.

Berita Terkait
hitlog-analytic