Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menang di F1 Canada Bikin Max Verstappen Pertahankan Gelar Juara Dunia

Red Bull Racing
Sumber :

100kpj – Kemenangan pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen di GP Canada pada Minggu, 19 Juni 2022, berhasil menunjukkan kompetitif mobil RB18 di sirkuit Montreal.

Meskipun terpaut tipis di garis finis 0,993 detik dari pembalap Ferrari yaitu Carlos Sainz Jr., Verstappen kini dapat mengkoleksi 6 kemenangan pada musim Formula 1 2022.

Namun, sangat disayangkan apa yang terjadi dengan Sergio Perez, terkendala sejak sesi kualifikasi berlanjut hingga pada jalannya balapan.

Power unit mengalami masalah dan harus menepi di lintasan di awal lomba, membuat dirinya tak bisa mendapat tambahan poin untuk klasemen.

Red Bull Racing

Menurut Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) mengatakan bahwa, dapat kembali raih kemenangan luar biasa bagi tim Red Bull Racing.

“Melihat jalannya balapan dengan beberapa kali Safety Cars tentunya tak mudah bagi Max Verstappen dan tim Red Bull Racing menerapkan strategi. Performa mobil RB18 yang dikendarai Verstappen bisa diandalkan sekaligus merayakan 150 kali kemenangan berkarir di F1. Sangat disayangkan apa yang terjadi dengan Segio Perez, dia tidak dapat menunjukkan dominasi di podium seperti seri-seri sebelumnya ” ujar Sri Adinegara.

Berita Terkait
hitlog-analytic