Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Nanti Nonton Formula 1 Bisa Terasa seperti Pembalap

Formula 1
Sumber :

100kpj – Pihak penyelenggara ajang balapan jet darat alias Formula 1 terus melakukan inovasi, agar Formula One tetap menjadi fovorit dan menarik untuk ditonton.

Seperti inovasi eye-cam, sehingga penonton di rumah bisa menyaksikan balapan seperti yang dilihat oleh pembalap aslinya.

Sebetulnya inovasi tersebut bukan sesuatu yang baru, karena kamera ini pernah muncul pada tahun 2009, ketika David Coulthard memutuskan untuk pensiun dari F1 pada tahun 2009.

Sayangnya, pemandangan yang ditayangkan hanya sebentar karena pembalap Red Bull Racing mengalami kecelakaan di Tikungan 1.

Pada 2012 dan 2013, pengembangan alat kian serius dan diuji dalam balapan. Namun di arena Formula One proyek tersebut seolah diabaikan dan dilupakan.

Padahal, kompetisi lain meniru meski posisi kamera sedikit berbeda. Seperti ajang IndyCar menempatkan kamera micro di bagian atas helm itu mengetahui pergerakan kepala pembalap.

Tak hanya itu, ajang Formula E juga memasang kamera di dalam lambung mobil. Produsen helm asal Amerika Serikat, Bell, menyertakan kamera berdiameter 8mm dan dengan berat 2,5 gram, yang diposisikan setara mata.

Berita Terkait
hitlog-analytic